Powered by Blogger.

MV Agusta F4 Tampil Lebih Segar

Wednesday, March 23, 2011

Home > Berita Otomotif > MV Agusta F4 Tampil Lebih Segar



MV Agusta

SEPERTINYA MV Agusta F4 yang tampil di pameran sepeda motor internasional EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo e Accesori) 2009 di Milan pekan ini merupakan model MV Agusta terakhir yang diproduksi di bawah bendera Harley-Davidson.

Sepeda motor yang mengusung mesin dan sasis baru ini memiliki bobot 192kg. Mesinnya 4 silinder yang dulu 1.078cc diturunkan menjadi 998cc sehingga tenaganya mengalami penurunan sebanyak 4hp. Alhasil MV Agusta F4 kini memiliki 185hp pada 12.900rpm dan torsi maksimal 61Nm pada 9.500rpm.

Sistem injeksi bahan bakar elektroniknya menggunakan throttle body berdiameter 49mm dengan fitur 'Torque Shift System' untuk mengoptimalkan tenaganya di rentang putaran yang lebih lebar. Fitur lainnya berupa sistem kontrol traksi TC MkII yang menawarkan 8 tingkat penyesuaian.

Menurut pihak MV Agusta, model F4 baru ini memiliki fairing dengan area frontal paling rendah di segmen sepeda motor 4 silinder segaris dibandingh kembarannya. Selain itu F4 baru memiliki sasis yang lebih pendek, lebar dikurangi dan 10kg lebih ringan dibanding model 2009.

"Peluncuran F4 baru dibangun berdasarkan keberhasilan yang dimulai dengan model baru Brutale dan akan membawa MV Agusta membuka lembaran baru yang penuh dengan tradisi dan kemenangan," ujar managing director of MV Agusta, Enrico D'Onofrio.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa F4 lahir dari proyek yang sama sekali baru dengan satu tujuan yaitu untuk meningkatkan kesempurnaan dan meningkatkan perpaduan antara seni desain dan performa supersport.

"Kami akan terus berinvestasi dalam desain dan pengembangan model-model terbaru di masa yang akan datang untuk menambah jajaran produk sepeda motor luar biasa ini," tambahnya.

F4 memiliki styling yang sama sekali baru. Mulai bagian fairing, jok hingga ke bagian ekornya termasuk lubang pengeluaran gas buang yang memiliki ciri khas. Meski desain lampu tetap mempertahankan gaya seperti sebelumnya, namun telah menganut bola lampu xenon poli-elliptical mono-element yang pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor jenis ini. (Cdx)

sumber : mediaoto/MI

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts