Home > Berita Otomotif > Honda VFR1200F 2010 Motor Sport Turing Paling Berat
WALAUPUN belum memiliki fitur dual-clutch gearbox yang tengah digembar-gemborkan, Honda VFR1200F hadir mengusung mesin SOHC berkonfigurasi V4 bersudut 76 derajat dengan kapasitas 1.237c bertenaga 173hp pada 10.000rpm dan torsi maksimal 115Nm pada 8.750rpm.
Bobotnya yang 266kg, VFR1200F menjadi sepeda motor sport turing yang paling berat yang ada di pasaran. Apalagi jika varian berteknologi dual-clutch alias kopling ganda nanti yang diperkirakan bakal mencapai 278kg.
Saat ini pihak Honda belum banyak bicara soal harga baik model regular maupun model dual-clutch. Namun yang pasti, model kopling ganda akan menyajikan kenyamanan yang sedikit lebih unggul bagi yang menginginkannya, dan hal itu masih harus dilihat sepopular apa motor dual-clurch ini nantinya.
Spesifikasi:
Tipe mesin: 4 silinder. V-4 at 76 SOHC 16-katup Unicam
Kapasitas: 1,237 cc
Diameter x langkah: 81.0 x 60.0 (mm)
Rasio kompresi: 12:1
Tenaga: 173hp @ 10.000rpm
Torsi maksimal: 129Nm @ 8750rpm
Sistem induksi: PGM-FI injeksi elektronik
Transmiai: 6-speed
Roda:
- depan: 120/70 ZR17M / C (58W)
- belakang: 190/55 ZR17M / C (75W)
Rem:
- depan: cakram ganda 320mm, 6-piston calipers
- belakang: cakram tunggal 2 piston caliper 276 mm
Tipe busi:
- IMR9E-9HES (NGK)
- VUH27ES (DENSO)
Kapasitas tangki bbm: 18,5 liter
Bobot: 267kg
(Cdx)
sumber : mediaoto/MI
Honda VFR1200F 2010 Motor Sport Turing Paling Berat
Tuesday, March 22, 2011
Labels:
Berita Otomotif,
Motor
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment